16 September 2015

Menampilkan Target Pada Chart Metatrader

Dalam trading forex yang menggunakan leverage cukup tinggi peran money management sangat penting.  Salah satu bagian dari money management yang harus kita perhatikan adalah risk reward ratio. Tentunya risk reward ratio yang bagus adalah saat reward lebih besar dari resiko.

Untuk memudahkan kita dapat mengukur risk reward ratio maka kita dapat menampilkan target pada chart metatrader. Kita menggunakan fibonacci tool dan memodifikasinya. Berikut ini langkah-langkah dalam menampilkan target pada chart metatrader.

Langkah 1 :
Pilih Fibonacci tool kemudian gambar garis fibonacci dengan mengklik dan menggeser mouse. Setelah  itu double klik mouse saat sudah selesai.















Langkah 2 :
Klik kanan pada garis diagonal fibonacci ini dan pilih “Fibo properties”.














Langkah 3 :
Delete semua level dan jika perlu ubah warna garis ini















Langkah 4 :
Tambahkan Level baru (Lihat penjelasan di halaman berikut untuk lebih detail).

















Langkah 5 :
Sesuaikan fibonacci dengan range candle atau range antara entri dan stop loss.














Dalam menetapkan level baru ini maka level pertama yang kita masukkan adalah level 0 yang kita beri keterangan stop loss. Level 0.5 untuk entri dan level 1 untuk risk reward ratio 1:1. 














Untuk risk reward ratio 1:2 maka level diisi dengan 1.5. Untuk risk reward ratio 1:3 maka level diisi dengan 2. Demikian seterusnya untuk setiap kenaikan level 0.5 maka akan meningkatkan reward sebesar 1.

Pada contoh sebelumnya menggunakan entri retracement 50% dari range candle. Jika seperti ini maka kita tinggal mengarahkan garis diagonal fibonacci pada range dari candle tersebut. 
Namun jika kita menggunakan entri breakout maka kita tinggal menyesuaikan garis diagonal sehingga entri tepat berada pada breakout seperti pada chart di bawah ini.
















Dengan menampilkan target pada chart ini akan mempermudah kita dalam melihat sejauh mana pergerakan harga terhadap target yang kita inginkan.